Dengan memakai WCR kita turut menjaga, melestarikan dan memajukan kekayaan Nusantara

Dengan memakai WCR kita turut menjaga, melestarikan dan memajukan kekayaan Nusantara

Inidia 5 Jenis Potongan Batu Akik,Bisa Maksimalkan Keindahan Batu Akik

Friday, April 10, 20150 comments

Banyak yang perlu dipelajari dengan serius untuk siapapun yang mau betul-betul tekuni usaha batu akik. Tak cuma ikutan tanpa ada mempunyai pengetahuan yang ideal juga sebagai pelaku bisnis batu akik. Dengan adanya banyak type batu akik yang ada di market, menuntut untuk tiap-tiap orang untuk tahu lebih dalam tentang karakter ataupun pakem dari semasing type dari #batu akik itu.

Semasing type batu akik berbeda dalam memberi perlakuan. Dalam soal pemotongan batu akik, semasing type batu mempunyai pakem sendiri untuk makin tingkatkan nilai estetika yang telah ada. Tak dapat disama ratakan pada batu type satu dengan yang lain. Lantaran bila Anda menabrak pakem batu akik yang telah ada, pasti terkecuali bakal kurangi keindahan batu itu, pasti juga bakal kurangi nilai harga batu tersebut.

Dengan cara umum, jenis potongan batu akik dapat dibedakan jadi dua garis besar type potongan. Yakni Faceted Gems serta Non-Faceted Gems. Faceted Gems yaitu bentuk batu permata geometris. Detailnya bentuk permukaan type potongan batu ini yaitu datar serta mempunyai banyak sisi. Jenis facet dapat memantulkan penampilan yang berkesan sangatlah elegan dengan pantulan sinar yang gemerlap.

Sedang Non Faceted Gems yaitu kebalikan dari jenis facet gems, jenis ini pas untuk batu akik yang mempunyai warna. Jenis ini untuk batu yg tidak geometris, dengan permukaan datar atau dapat pula dengan bentuk 1/2 lingkaran.

Dengan cara khusus potongan batu permata akik ini mempunyai sebagian jenis yang sesuai dengan type keindahan batu. Type potongan sesuai untuk mengoptimalkan penampilan pada batu akik. Di bawah ini type potongan batu akik dengan cara khusus.

1. Potongan Type Brilian (Brilliant Cut)

Potongan type ini yaitu standard potongan untuk type diamond. Tetapi potongan ini dapat kerap dipakai untuk batu mulia yang lain seperti batu akik. Untuk facet pada potongan ini sejumlah 57 atau 58 dengan satu culet.

Potongan type ini hingga sekarang ini belum juga di ketahui siapa penemu nya. Tetapi berita yang paling santer potongan ini diperkenalkna oleh seseorang perajin dari Venesia yang ia kenalkan pada seputar era 18.

2. Potongan Type 1/2 Bulat (Cabochon Cut)

Arti cobochon berasala dari bhs Perancis yang bermakna kepala, arti ini kerap digunakan untuk batu permata yang telah dipoles hingga mempunyai bentuk yang bulat halus.

Lumrahnya bentuk yang dihasilkan yaitu lingkaran 1/2 dengan permukaan rata di bagian bawahnya. Pemotongan jenis ini dipakai untuk batu mulia yang memiliki warna seperti sapir serta type mata kucing.

3. Potongan Type Datar/Persegi (Step Cut)

Jenis potongan nyaris mirip dengan potongan brilian, atau juga kerap dimaksud dengan arti trap cut serta emerald cut. Jenis potongan seperti ini umumnya dipakai pada type batu mulia yang berupa persegi panjang.

Terkecuali bentuk yang persegi panjang dapat juga diaplikasikan pada batu yang berupa bujur sangkar serta sisi empat. Untuk hindari keretakan yang berlangsung umumnya pada pojok – pojok nya dipotong sedikit. Jenis seperti ini dapat mengoptimalkan penampilan batu mulia yang bersih serta memiliki kekayaan warna.

4. Potongan Type Kombinasi (Mixed Cut)

Jenis potongan seperti ini umumnya berupa bulatan dengan sentuhan crown seperti potongan pada jenis brilian. Sangatlah sesuai sama batu type Safir serta Ruby.

Dengan warna warni yang ada pada type batu safir, jenis potongan kombinasi sangatlah prima untuk menghadirkan keelokan rupa nya.

5. Potongan Type Elegan (Fancy Cut)

Potongan jenis seperti ini memiiki macam yang banyak serta sangatlah kreatif. Jenis triangular, pentagon dan hexagon juga termasuk juga dalam type potongan batu mulia type ini.

Potongan Fancy Cut yaitu pilihan yang sangatlah pas untuk type batu mulia yang elegan.

Tersebut sebagian type jenis pemotongan batu mulia akik yang beredar banyak. Jadi jangan sempat salah dalam pilih jenis pemotongan batu akik Anda. Lantaran jenis pemotongan batu akik sangatlah punya pengaruh pada kiendahan batu tersebut. Semoga menaikkan pengetahuan Anda untuk makin memahami perihal batu akik.
Share this article :

Post a Comment

Sekilas Info

Rawatlah batu permata kesayangan anda. Tiap Batu dan Permata hingga Berlian sekalipun selalu mengandung air... kadar air di dalam nya bisa menguap dan berkurang.. jika sampai kekeringan itu akan menyebabkan Crazing yaitu retakan2 kecil di dalam nya.. itu yg membuat Batu Permata dan Berlian menjadi KUSAM.
WCR - Water Crystalizer Reactivator Mengandung Partikel Mineral Aktif alami dari perut bumi, Mineral tsb akan bekerja mengaktifkan mineral yang ada di dalam Batu Permata untuk melanjutkan proses perbaikan dirinya sendiri seperti kejadian aslinya di Alam menjadi:
- Lebih Kristal
- Lebih Bersih
- Lebih Transparent
- Lebih Berkilau

PROMO
Harga Rp. 120.000.- perbotol isi 60 ml.
Harga Rp. 160.000.- perbotol isi 90 ml.
Harga Rp. 200.000.- perbotol isi 150 ml.

Harga belum termasuk ongkos kirim

Cara Pakai:
Simpel, Sangat mudah... Hanya tinggal direndam saja, tidak perlu alat getar dll. Sekali sekali angkat dan angin2 kan agar kandungan air di dalam batu berkurang. kemudian Rendam lagi. Biarkan Air nya Bekerja...
Tiap Batu atau Permata selalu mengandung Air dalam kadar tertentu, pada saat air nya menguap maka Batu Permata kekurangan kadar air dan akan menyerap Partikel WCR dengan Baik. WCR bukan zat Kimia.. jadi tanpa Residu dan Ketombeh #kecuali Pernah terkena zat kimia atau treatment yg lain. Air tidak menjadi keruh bukan berarti Partikel Mineral WCR tdk bekerja...

" BIARKAN AIR BERBICARA "

WCR is the best soaking threatment
 
Support Website | IT DIV WCR | VISUAL SOLUTION
Copyright © 2016. WCR INDONESIA - All Rights Reserved
Created by Mas Kodok Published by Visual Solution
Proudly powered by WCR