Dengan memakai WCR kita turut menjaga, melestarikan dan memajukan kekayaan Nusantara

Dengan memakai WCR kita turut menjaga, melestarikan dan memajukan kekayaan Nusantara

7 Tips Membeli Batu Akik Yang Asli, Jangan Sampai Tertipu!

Friday, April 10, 20150 comments

Semakin maraknya usaha batu akik di Indonesia, makin buka kesempatan usaha untuk kita seluruhnya. Tidak cuma penjual batu, tetapi perajin serta penambang juga turut rasakan legitnya usaha batu mulia ini. Tetapi kesempatan yang besar ini terkadang juga jadikan celah untuk beberapa pemain batu akik untuk memakai ketidak tahuan beberapa customer. Banyak narasi penipuan berkenaan dengan usaha batu mulia di lingkungan kita. Lantaran masih tetap awamnya beberapa konsumen, mereka demikian gampang meyakini apa pun yang disebutkan oleh penjual.

Tidak sedikit beberapa konsumen kecewa saat mengkonsultasikan batu akik kepunyaannya pada ahlinya. Umumnya mereka tertipu dengan beragam type batu akik yang ada. Oknum penjual #batu akik umumnya lakukan semua langkah supaya barang dagannya cepat laris serta memperoleh untung yang berlipat. Saat oknum menyebutkan bahwa suatu batu akik berjenis A dengan beragam keunggulan, calon konsumen yang belum memiliki pengetahuan perihal batu akik yang asli bakal gampang yakin.

Karenanya, bila Anda termasuk juga pehobi pemula pada batu mulia ini baiknya cermati panduan di bawah ini saat sebelum Anda beli batu Akik.

Artikel lain : 7 Type Batu Akik Yang Paling Banyak Di cari Penggemar Batu Mulia

1. Cermati Ciri-Ciri Batu Akik yang Asli

Terdapat beberapa ciri umum yang dapat Anda tekuni untuk membedakan keaslian batu akik. Terdapat beberapa ciri fisik yang dapat Anda tekuni dengan cermat saat sebelum Anda mengambil keputusan untuk beli batu akik. Serta pada semasing batu akik mempunyai ciri ke-khas-an sendiri yg tidak sama juga dengan yang lain.

2. Cermati Warna Batu Akik

Dalam dunia batu akik, warna sangatlah lah memengaruhi kwalitas dari batu akik tersebut. Makin bagus serta unik warna dari batu akik itu, pasti mempunyai nilai estetika yang makin tinggi. Untuk Anda yang beli batu akik, cermati kedalaman warna yang ada dalam batu akik.

Warna yang makin tajam yaitu salah satu nilai kian lebih batu itu. Warna yang tajam tida senantiasa cerah atau mencolok, tetapi yang pasti mempunyai struktur warna yang kuat serta padat.

3. Cermati Kejernihan Batu Akik

Batu akik yang bagus mempunyai tingkat kejernihan atau kecerahan yang tinggi di dalamnya. Struktur warna yang mengkilap serta pada sebagian type batu dapat tembus sinar yaitu salah satu ciri batu yang bagus. Tetapi demikian pula mesti Anda cermati tingkat kejernihan batu itu, batu yang datang dari alam umumnya pasti memiliki kekurangan atau inklusi di dalamnya.

Sangatlah susah temukan batu dari alam tidak ada cacat. Lantaran memanglah sistem dari alam, jadi pasti terdapat banyak titik pola alami yg tidak jernih. Bila suatu batu mempunyai kejernihan yang seratus %, jadi batu itu pantas Anda curigai keasliannya.

4. Cermati Potongan Batu Akik

Dari banyak type batu akik dengan semua kelebihannya bikin beberapa perajin juga sesuaikan dalam memotong batu akik. Ada jenis-tipe sendiri dalam memotong batu akik untuk tingkatkan nilai keselarasan yang dapat tingkatkan keindahan batu akik tersebut.

Oleh karena itu, Anda juga mesti mengerti sebagian tehnik pemotongan batu akik yang baik. Lantaran sebagian batu akik mempunyai pakem sendiri yang pasti. Umpamanya saja seperti batu akik type bacan yang mempunyai pakem pola oval cabochon untuk tingkatkan nilai estetika nya.

5. Volume atau Berat Batu Akik

Terdapat banyak type batu akik yang mempunyai berat lebih bila dibanding dengan batu yang lain. Batu akik type bacan condong lebih berat apabila di banding dengan berat batu akik yang lain, lantaran mempunyai struktur material dari ferium. Dapat segera Anda banding dengan batu akik buatan untuk lebih detailnya. Oleh karena itu, Anda mesti pandai-pandai pilih serta memisah batu akik yang berkwalitas serta yg tidak.

Baca juga : Ingin Melakukan bisnis Batu Akik, Cermati 7 Hal Ini

6. Bawalah Ahlinya

Bila Anda belum mempunyai pengetahuan seperti diatas, jadi bakal tambah baik bila Anda mengajak pakar baut akik untuk meminimalisasi kemungkinan penipuan. Lantaran memanglah type batu akik yang sangatlah banyak ini sangatlah sangat mungkin terjadinya penipuan baik disengaja atau lantaran memanglah penjual nya kurang mengerti batu akik.

7. Cermati Sertifikat Batu Akik

Tak lain dengan batu mulia yang lain, batu mulia akik yang memiliki nilai tinggi juga pasti mempunyai sertifikasi untuk tunjukkan keaslian nya. Dalam sertifikat itu umumnya diisi nomer seri atau nomer jati diri batu, warna batu, berat batu, nama batu serta bakal dilengkapi dengan dimensi dan stempel resmi perusahaan atau pembuat batu itu.

Sekian sebagian panduan yang dapat Anda aplikasikan waktu bakal beli batu akik yang asli. Semoga artikel ini menolong Anda memperoleh batu akik yang mempunyai kwalitas bagus.
Share this article :

Post a Comment

Sekilas Info

Rawatlah batu permata kesayangan anda. Tiap Batu dan Permata hingga Berlian sekalipun selalu mengandung air... kadar air di dalam nya bisa menguap dan berkurang.. jika sampai kekeringan itu akan menyebabkan Crazing yaitu retakan2 kecil di dalam nya.. itu yg membuat Batu Permata dan Berlian menjadi KUSAM.
WCR - Water Crystalizer Reactivator Mengandung Partikel Mineral Aktif alami dari perut bumi, Mineral tsb akan bekerja mengaktifkan mineral yang ada di dalam Batu Permata untuk melanjutkan proses perbaikan dirinya sendiri seperti kejadian aslinya di Alam menjadi:
- Lebih Kristal
- Lebih Bersih
- Lebih Transparent
- Lebih Berkilau

PROMO
Harga Rp. 120.000.- perbotol isi 60 ml.
Harga Rp. 160.000.- perbotol isi 90 ml.
Harga Rp. 200.000.- perbotol isi 150 ml.

Harga belum termasuk ongkos kirim

Cara Pakai:
Simpel, Sangat mudah... Hanya tinggal direndam saja, tidak perlu alat getar dll. Sekali sekali angkat dan angin2 kan agar kandungan air di dalam batu berkurang. kemudian Rendam lagi. Biarkan Air nya Bekerja...
Tiap Batu atau Permata selalu mengandung Air dalam kadar tertentu, pada saat air nya menguap maka Batu Permata kekurangan kadar air dan akan menyerap Partikel WCR dengan Baik. WCR bukan zat Kimia.. jadi tanpa Residu dan Ketombeh #kecuali Pernah terkena zat kimia atau treatment yg lain. Air tidak menjadi keruh bukan berarti Partikel Mineral WCR tdk bekerja...

" BIARKAN AIR BERBICARA "

WCR is the best soaking threatment
 
Support Website | IT DIV WCR | VISUAL SOLUTION
Copyright © 2016. WCR INDONESIA - All Rights Reserved
Created by Mas Kodok Published by Visual Solution
Proudly powered by WCR